MMSMKN1AA

File Server

Posted on: Juli 28, 2011

File Server
File server adalah sebuah komputer terpasang ke jaringan yang memiliki tujuan utama memberikan lokasi untuk akses disk bersama, yaitu penyimpanan bersama file komputer (seperti dokumen, file suara, foto, film, gambar, database, dll .) yang dapat diakses oleh workstation yang melekat pada jaringan komputer. Istilah server yangmenyoroti peran mesin dalam client server skema, di mana klien adalah workstation menggunakan penyimpanan. Sebuah file server tidak dimaksudkan untuk melakukan tugas komputasi, dan tidak menjalankan program atas nama klien. Hal ini dirancang terutama untuk memungkinkan penyimpanan dan pengambilan data sementara perhitungan dilakukan oleh workstation.

Dalam bisnis modern desain file server yang rumit oleh tuntutan bersaing untuk ruang penyimpanan, kecepatan akses, pemulihan, kemudahan administrasi, keamanan, dan anggaran.Hal ini lebih rumit oleh lingkungan terus berubah, di mana hardware baru dan teknologi cepat obsolesces peralatan tua, namun mulus harus datang online secara kompatibel dengan mesin tua. Untuk mengelola throughput yang, beban puncak, dan waktu respon, vendor dapat memanfaatkan teori antrian untuk model bagaimana kombinasi dari hardware dan software akan merespon lebih dari berbagai tingkat permintaan. Server juga dapat menggunakan dinamis load balacing untuk mendistribusikan permintaan skema di berbagai potongan perangkat keras.

Print Server
Sebuah server cetak , atau printer Server , adalah komputer atau perangkat yang terhubung ke satu atau lebih printer dan computer klien melalui jaringan , dan dapat menerima pekerjaan cetak dari komputer dan mengirim pekerjaan ke printer yang sesuai.
Istilah ini dapat merujuk kepada:
1. Sebuah jaringan computer host dengan satu atau lebih printer bersama.
2. Sebuah jaringan komputer yang mengimplementasikan protokol pencetakan seperti internet printing protocol, jalur deamon protocol atau Microsoft protocol jaringan percetakan.
3. Sebuah perangkat khusus yang menghubungkan satu atau lebih printer ke jaringan area local (LAN). Biasanya memiliki konektor LAN tunggal, biasanya sebuah RJ-45 soket, mungkin sebuah wifi koneksi, dan satu atau lebih port printer fisik, biasanya beberapa kombinasi dari DB9 DB25 atau seri konektor, Centronics parallel konektor, dan (universal serial bus) konektor . Pada dasarnya perangkat ini didedikasikan menyediakan konversi protokol mencetak dari apa yang dikirim oleh komputer klien untuk apa yang akan diterima oleh printer. Perangkat cetak dedicated server dapat mendukung berbagai protokol termasuk pencetakan LPD / LPR di jaringan melalui TCP / IP , NetWare , NetBios / Net Beui lebih dari NBF, Port TCP 9100 atau raw printer melalui protokol TCP / IP , DLC atau IPX / SPX. Peralatan dedicated server cenderung cukup sederhana dalam kedua konfigurasi dan fitur. Cetak fungsi server dapat diintegrasikan dengan perangkat lain seperti router nirkabel, firewall, atau keduanya.

Tidak semua printer dengan tepat jenis konektor yang kompatibel dengan server cetak tertentu; produsen server membuat daftar tersedia printer yang kompatibel. Sebuah server tidak dapat mengimplementasikan semua fungsi komunikasi dari printer (tinta sinyal rendah, dll).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: