MMSMKN1AA

Beberapa Keunggulan Photoshop

Posted on: Juni 22, 2011

Adobe Photoshop telah berada garis terdepan dalam inovasi pengolah gambar (digital imaging), dan mereka telah memberikan banyak kontribusi bagi perkembangan dunia digital. Di tahun 2007 ini, Adobe Corporation meluncurkan kembali program Adobe Photoshop teranyar dengan label Adobe Photoshop CS3. Dalam bundel Adobe Photoshop Creative Suite 3 tersebut, mereka tidak hanya satu program Adobe Photoshop saja melainkan dua pilihan yaitu Adobe Photoshop CS3 dan Adobe Photoshop CS3 Extended. Kita mungkin bertanya, mengapa mereka memberikan dua pilihan? Dimana letak perbedaannya? Apa keunggulannya dibandingkan dengan versi sebelumnya? Yach… mungkin banyak pertanyaan seputar fenomena tersebut.
Setelah saya membaca artikel di situs resmi Adobe, saya sangat tertarik dengan hadirnya Adobe Photoshop CS3. Pada dasarnya keduanya masih dalam satu keluarga Photoshop (Photoshop Family).

Dari artikel tersebut dapat disimpulkan bahwa hadirnya Photoshop CS3 memang ditujukan bagi insan profesional sesuai bidangnya masing-masing, mulai dari fotografer, desainer web, hingga penyedia layanan cetak (printing).
Adobe Photoshop CS3:
Adobe Photoshop CS3 memuat semua fitur yang Anda sukai dalam Photoshop CS2, jadi semua fitur yang ada pada versi sebelumnya tidak akan hilang. Photoshop CS3 mempercepat kurva (path) dari imajinasi untuk image. Photoshop CS3 ini sangat ideal untuk fotografer, desainer, dan standar profesional seperti perataan layer secara otomatis dan teknik pencampuran komposisi secara “advance”.

Ideal untuk:
– Fotografer (fotographer)
– Perancang Grafik (graphic designer)
– Perancang Web (web designer)
– Penyedia layanan cetak (print service provider)

Photoshop CS3 Extended:
Program ini merupakan keluarga terbaru dari Family Photoshop. Adobe Photoshop CS3 membawa “sesuatu” dalam Photoshop CS3 dan hal lainnya. Menyertakan gambar 3D ke dalam komposisi 2D anda. Efisiensi waktu dan dengan mudah dapat mengedit gerakan grafik pada layer video. Dan memeriksa gambar Anda dengan ukuran, analisa, dan visualisasi tools.

Ideal untuk:
– Pengolah film, video, dan multimedia secara profesional
– Grafik dan merancang web menggunakan gerakan secara 3D
– Profesional pengembang
– Profesional bidang kedokteran
– Arsitektur
– Penelitian

Dengan melihat kelebihan fitur-fitur yang ditawarkan, kita bisa membuat gambar secara 3D. Jadi kita tidak perlu lagi menginstal program 3D lainnya. Cukup menggunakan Adobe Photoshop Cs3 Extended.
All in one dalam Adobe Photoshop CS3, kita tunggu release terbarunya. Anda dapat pula mendownload versi beta pada situs resmi Adobe untuk mencobanya, namun ukurannya cukup besar sekitar 337 MB (Windows) dan 685 MB (Macintosh).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: