MMSMKN1AA

Cara Membuat Effect Mozaik Dengan Corel Draw

Posted on: Mei 28, 2011

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara pembuatan Effect Mozaik pada Corel Draw. Dalam pembahasan ini effek tersebut cukup sederhana akan tetapi pada hal ini kreativitas dari sang pembuatlah yang mutlak harus dimiliki, karena pada pembahasan ini natinya kita akan membuat menggunakan teknik pewarnaan yang cukup kreatif dan sederhana.
Nah, berikut ini adalah langkah- langkah yang dapat digunakan untuk membuat Effect Mozaik pada Corel Draw :

1. Pertama kita masukkan gambar yang yang akan kita berikan effek mozaik, caranya kita klik file > pilih Import atau kita dapat dengan cara menekan tombol Ctrl + I pada keyboard.

clip_image004

Dan pilih gambar yang akan diberikan effek mozaik atau yang anda inginkan dalam komputer anda.

2. Setelah anda berahasil memasukkan gambar seperti langkah diatas, anda berikan effek Transparancy tool dengan pengaturan Transparancy Type Uniform, Transparancy Operation Normal, dan Starting Transparancy 60 .

clip_image006

Beginilah perbedaan gambar sebelum dan sesudah diberikan transparancy tool:

clip_image008

3. Lalu setelah diberi effect Transparancy tool lakukan Tracing pada gambar obyek gambar tersebut dengan cara membuat garis dengan menggunakan Freehand tool atau menekan tombol F5.

clip_image010

4. Dan beginilah langkah cara membuat mozaiknya :

clip_image012

Kita membuatnya dari garis ke garis membentuk bidang datar yang nantinya dapat kita warnai. Dilangkah ini sudah mulai memainkan imajinasi dan kreatifitas dari sang pembuatnya, lakukan langkah tadi hingga menjadi seperti ini :

clip_image014

Dalam pembuatan garis- garis diatas, kita membuatnya berdasarkan perbedaan warna dari permukaan kulit objek yang dipakai.

5. Selanjutnya hal yang perlu diperhatikan daerah yang ditracing warnanya harus contras dengan warna sebenarnya. Misalnya pada warna bagian kulit yang gelap kita bisa menggunakan warna yang gelap pula misal : hitam, abu abu, orange, dll
clip_image016

6. Nah sekarang lanjutkan langkah berikutnya seperti cara diatas, dilangkah ini mulai memainkan kreatifitas dan imajinasi sang pembuatnya lagi. Hal yang perlu diperhatikan adalah ketika proses pewarnaan ini haruslah kontras satu sama lain. Berikut contoh pewarnaannya :

clip_image018

Nah…sekarang anda dapat mencobanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: