MMSMKN1AA

MIKROARSITEKTUR INTEL CODENAME NEHALEM

Posted on: Januari 6, 2011

MIKROARSITEKTUR INTEL CODENAME NEHALEM

Pertama yang tersedia pada bulan November 2008, 45nm Intel ® Core ™ i7 berdasarkan mikroarsitektur Intel codename Nehalem, merupakan langkah besar ke depan lebih cepat, teknologi multi-core yang cerdas memaksimalkan kinerja untuk mencocokkan beban kerja. Dirancang untuk mengambil keuntungan dari kemajuan dalam transistor hafnium 45nm berbasis gerbang besi hi-k dan teknologi manufaktur terkait, produk Nehalem berbasis kinerja melepaskan paralel proses hemat energi menggunakan memory controller terintegrasi. Intel ® 32nm proses teknologi fitur generasi kedua transistor high-k gerbang logam untuk meningkatkan kinerja dan mengurangi kebocoran daya.Tingkat berikutnya kinerja multi-core scalable
Mikroarsitektur Intel ® codename Nehalem menawarkan inovasi terbaru dalam prosesor, termasuk:

* Dynamic skalabilitas, dikelola core, benang, cache, antarmuka, dan kekuasaan untuk kinerja energi yang efisien on-demand.
* Desain dan skalabilitas kinerja untuk alamat server, workstation, notebook, dan segmen desktop dengan dukungan selama dua sampai delapan atau lebih inti dan sampai enam belas atau lebih benang dengan Intel ® Hyper-Threading Technology (HT Technology Intel ®) ¹, dan cache scalable ukuran, sistem interkoneksi, dan kontroler memori yang terintegrasi.
* Kinerja Intelligent on-demand dengan Intel ® Turbo Boost Technology ² mengambil keuntungan dari daya prosesor dan headroom termal. Hal ini memungkinkan kinerja peningkatan beban kerja baik multi-threaded dan single-threaded.
* Peningkatan kinerja pada aplikasi yang sangat-threaded dengan Intel ® HT Technology, membawa aplikasi kinerja tinggi ke komputasi mainstream dengan 1-16 benang dioptimalkan untuk arsitektur prosesor baru multi-core.
* Memori bersama scalable untuk server dan workstation tertentu memori fitur didistribusikan ke setiap prosesor dengan memori controller terintegrasi dan QuickPath Teknologi Intel berkecepatan tinggi point-to-point interkonek untuk melepaskan kinerja konfigurasi prosesor multi-core multiple berdasarkan codename mikroarsitektur Intel ® Nehalem.
* Cache shared Multi-tingkat meningkatkan kinerja dan efisiensi dengan mengurangi latency untuk data yang sering digunakan.
Brilian cepat
Dapatkan lebih cepat, cerdas, teknologi multi-core yang berlaku kekuatan pemrosesan tempat yang paling dibutuhkan.

Sebuah prosesor yang lebih cerdas server
Untuk kinerja yang menyesuaikan dengan kebutuhan aplikasi Anda, cerdas timbangan menggunakan energi per tuntutan kinerja, dan menawarkan virtualisasi terbaik di kelas.

* Intel ® Xeon ® processor 5500 series
Tetap terinformasi

* Intel Developer Forum (IDF)
* Intel Technology Journal
* Chip Chat podcast
* Teknologi @ Intel blog
* Research @ Intel blog
* Intel Tekan buku
* Intel membaca daftar

Intel ® mikroarsitektur codename Nehalem adalah mikroarsitektur dinamis scalable yang memberikan terobosan kinerja energi yang efisien.

Intel ® QuickPath Architecture (6:14)
Intel Memperkenalkan didistribusikan arsitektur memori bersama menampilkan interkoneksi kecepatan tinggi.

Katalisator bagi inovasi industri
Setelah Intel ® Core ™ mikroarsitektur “centang” prosesor – yang pertama berdasarkan 45nm Hi-k teknologi metal gate proses, Intel ® mikroarsitektur codename Nehalem adalah “tok” dalam Intel “-tok tik” irama untuk memberikan teknologi proses baru dan sebuah mikroarsitektur yang sama sekali baru dalam beberapa tahun bolak-balik.
Membutuhkan ¹ Intel ® Hyper-Threading Technology (HT Technology Intel ®)-memungkinkan sistem, tanyakan kepada pabrik pembuat PC Anda. Kinerja akan bervariasi tergantung pada hardware dan software yang digunakan. Tidak tersedia pada Intel ® Core ™ i5-750. Untuk informasi lebih lanjut, termasuk rincian tentang prosesor yang mendukung teknologi HT, http://www.intel.com kunjungi / teknologi / platform teknologi / hyper-threading / index.htm.
² Intel ® Turbo Boost Technology memerlukan sistem dengan Intel Turbo Boost kemampuan Teknologi. Konsultasikan dengan produsen PC Anda. Kinerja bervariasi tergantung pada perangkat keras, perangkat lunak, dan konfigurasi sistem.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: