MMSMKN1AA

BLADE SERVER

Posted on: Desember 28, 2010

BLADE SERVER

Blade server merupakan HAHD (High AvaiMabiMity High Density, ketersediaan tinggi high density), murah server platform untuk aplikasi industri tertentu dan lingkungan komputer yang dirancang kepadatan tinggi. Blade server merupakan server rak tradisional semua fitur yang fokus pada papan sirkuit dalam sangat padat dan kemudian dimasukkan ke dalam chassis.

Pada dasarnya, server pisau kartu pada server: komputer single-board berisi sistem lengkap, termasuk prosesor, memori, koneksi jaringan dan elektronik yang terkait. Jika beberapa blade server ke dalam rak atau lemari pesawat, maka rak atau lemari dapat berbagi infrastruktur, tetapi juga memiliki redundansi.

Setiap bagian dari “blade” sebenarnya sebuah papan sistem, masing-masing dewan melalui hard disk lokal untuk menjalankan sistem operasi sendiri, mirip dengan server terpisah. Menggunakan perangkat lunak manajemen, mereka bisa berkumpul dalam cluster motherboard server. Dalam modus cluster, semua papan dapat dihubungkan bersama-sama untuk menyediakan lingkungan jaringan berkecepatan tinggi untuk berbagi sumber daya dan layanan bagi kelompok-kelompok pengguna yang berbeda. Diakui keuntungan dari server-server blade adalah server cluster dua untuk mengatasi kekurangan dari chip, yang lain dioptimalkan untuk mencapai kabinet.

Menurut fungsi untuk menanggung server, blade server dibagi menjadi server pisau, pisau jaringan, penyimpanan pisau, pisau manajemen, serat saluran pisau SAN, diperpanjang I / O pisau, dll fungsi yang berbeda sesuai dari server blade. Berikut adalah beberapa jenis pisau untuk menggambarkan:

Jaringan pisau

Jaringan fungsionalitas sama dengan LAN switch blade. Umumnya tersedia port 10/100Mbps untuk menghubungkan server blades twisted pair eksternal kecepatan tinggi bahkan pada saluran (port Gigabit). Cara penyimpanan NAS menggunakan server blade dengan dua jaringan sering pisau, salah satu peralatan khusus digunakan untuk koneksi ke NAS. Setiap pisau 10/100/1000M mendukung koneksi Ethernet, dan dapat diinstal dalam 10/100/1000M beralih backplane 2-4 lapisan, sehingga sistem dapat diinstal di setiap slot pada blade dan beralih koneksi sampai dengan menyediakan switching IP berbasis jaringan.

Penyimpanan pisau

Penyimpanan pisau dapat dilihat sebagai modul hard disk, melalui bus backplane atau drive kabel interface ke blade server untuk menyediakan penyimpanan. Penyimpanan pisau umumnya dilengkapi dengan dua 90mm kinerja tinggi (3,5 inci) jenis interface hard drive IDE, SCSI dan Fibre Channel (Fiber Channel) interface.
Blade server harus tren dari konsolidasi “server sederhana” dapat diintegrasikan ke dalam pengembangan usaha penyimpanan, jaringan dan peralatan switching dalam komponen inti. Juga, karena pengelolaan server didistribusikan ganda untuk pisau akan fokus pada manajemen server, sehingga akan sangat mengurangi biaya manajemen staf TI. Untuk infrastruktur melalui penyederhanaan, beberapa tingkat sistem komputer (server, penyimpanan, jaringan, dll) dapat dikompresi untuk lebih efisien dan infrastruktur yang sederhana, proses tentu saja memerlukan mainframe, server blade dan terobosan teknologi grid.

Blade produk saat ini digunakan di vektor itu sudah berlebihan sistem pendingin, dan di masa depan akan menggunakan ruang yang lebih maju seperti tenggelam uap panas, kipas impeller melengkung (dengan Louver kembali blok film), sensor suhu dan Manajemen Modul pendingin sistem dan teknologi canggih lainnya.

Dalam beberapa tahun ke depan, dengan server blade standar seragam, pilihan harus blade server pisau apapun dapat diinstal ke dalam chassis yang sama, tetapi apakah itu didasarkan pada platform Intel menjalankan Linux, pisau, atau didasarkan pada PA-RISC platform, pisau menjalankan HP-UX atau AIX berbasis PowerPC platform untuk menjalankan pisau, dan produk pisau lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: